Pengurangan Ketersediaan Bahan Gizi Mineral Mempercepat Pembungaan

Pada pembungaan Aradopsis thaliana, proses pembungaannya dengan transisi ke generatif pengembangan yang dikendalikan oleh beberapa faktor lingkungan dan endogen. Faktor tersebut adalah :
1. Photoperiod
2. Vernalisasi
3. Ototnomi
4. Gibberellindependent
Hasil pembungaan dari Aradopsis thaliana dapat membantu menerangkan peraturan pembungaan pada bunga jenis lain. Di dalam tumbuhan lain, tekanan abiotik dapat mempercepat proses pembungaan dengan strategi tekanan avoidance. Sebagai ganti yang meningkatkan toleransi tekanan, tumbuhan dapat memendekkan hidup mereka beredar untuk memastikan sedikitnya beberapa produksi benih.
Pada tahun terakhir ini terdapat bukti bahwa Aradopsis thaliana pembungaannya diatur oleh tekanan abiotik. Beberapa di antara mereka mempunyai efek. Efek ini mungkin dipengaruhi oleh suatu faktor lightqualas. UV-C iradiasi mengurangi banyaknya daun-daun pada pembungaan di dalam ecotype Columbia. Bahan gizi (mineral) juga diselidiki pada Aradopsis thaliana ini dan hasilnya tidak ada efek tentang ilmu gizi mineral lemah pada waktu beranjak ecotype.
Dalam eksperimen ini, pada umunya tumbuhan tumbuh di dalam lahan (dengan atau tanpa pupuk) atau di dalam pasir dan menunjukkan ke bahan gizi rendah dari perkecambahan. Beberapa hasil penafsiran fisiologis diperumit oleh fakta bahwa tumbuhan tumbuh secara berangsur-angsur menghabiskan bahan gizi dari lahan yang tidak dipupuk, sehingga pemilihan waktu yang tepat dan tekanan bahan gizi tidak dapat ditaksir. Persiapan eksperimen di dalam pasir ini menunjukkan bahwa pembungaan Aradopsis thaliana telah tertunda ketika tumbuhan telah ditanami dengan tekanan bahan gizi yang rendah dari perkecambahan.

Metode penanaman Aradopsis thaliana dengan membuat stratifikasi air pada 41 C untuk 3d kemudian ditaburkan ke bagian atas permukaan silinder bahan organik berserabut. Semaian bibit telah diencerkan untuk dua average pada umur 11 d dan kemudian ke tumbuhan tunggal di dalam masing-masing silinder pada umur 17 d.
Tekanan perawatan dengan melemahkan solusi bahan gizi (10, 100 atau 1000 pelemahan) ketika tumbuhan berumur 3 minggu. Pada umur ini, tumbuhan mempunyai 8-11 daun. Di dalam satu rangkaian eksperimen, solusi bahan gizi pada umur 3, 4, 5 minggu dikembangkan sehingga terdapat 22-24 daun-daun. Hal ini dilakukan berturut-turut tiap 2 minggu sampai akhir dari percobaan.
Penilaian pembungaan direkam dengan beberapa parameter yang secara luas digunakan untuk menandai pemilihan waktu pembungaan Aradopsis thaliana, yaitu :
1. Munculnya tunas dari hari penaburan benih.
2. Jumlah daun bertambah banyak dari axillary tunas pada ketiak anthesis.
3. Terdapat daun pada susunan bunga di tangkai utama yang bersumber pada anthesis.
Jadi, waktu pembungaan diatur oleh berbagai faktor lingkungan dan beberapa jenis tumbuhan yang dikenal dengan pengaruh tekanan abiotik. Kita mengamati efek tekanan bahan gizi disebabkan oleh suatu pengurangan ilmu gizi mineral yang drastic pada pembungaan Aradopsis thaliana. Kita menggunakan suatu sistem kultur hidroponik yang memungkinkan untuk mengukur pengendalian bahan gizi secara tepat. Ketika tumbuhan telah tumbuh, bahan gizi penuh kekuatan solusi untuk beberapa minggu kemudian mentransfer ke seluruh medium yang dilemahkan, waktunya dari penaburan untuk munculnya tunas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: